Kamis, 10 Mei 2012

TMOF II



Papi fita : ayo silahkan duduk ..

Mereka duduk

Papi ecen : oke , ada apa ?

Papi fita : sebelumnya aku mewakili istri ku , meminta maaf , atas kesalah pahaman ini , sekarang mami Fita udah percaya bahwa Ecen ga mungkin melakukan itu, tapi kita juga harus mengehntikan Laura dan Viona , agar mereka tidak mengganggu keluarga kita lagi

Mami Fita : maafkan aku ya jeng (menghampiri Mami Ecen)

Mami Ecen : iya , maafin aku juga ya (kata nya sambil merangkul mami Fita)

Ka Alexa : gitu donk , baikan , hehehe

Fita: hehe , Fita mana kaa ?

Ka Alexa : ga tau , tadi dia ga ada dirumah

Fita : kemana ?

Ka Alexa : ga tau , oh iya , aku ada les Biola , aku izin dulu yaa mi , pi

Tante , om , Fita ..

Fita : kaa ..

Ka Alexa : dadah . (sambil berjalan keluar)

Fita : mii , aku mau ketemu Ecen ..

Mami Fita : kamu masih sakit sayang ,,

Fita : please Mi ..

Papi  Fita : biar papi telpon ecen dulu

Fita : ga usah pi , aku tau kok dimana Ecen ..

Mami + papi : (saling berpandangan)

Fita : please

Papi : baiklah ..

Tapi papi yang antar , kamu ga boleh ngebantah lagi , oke ..

Fita : iya pii

Mami Ecen : (hanya tersenyum)

Mami Fita : kenapa ?

Mami Ecen : ga kenapa-kenapa , cuman bahagia aja liat Fita bersemangat sekali , hehe

Mami Fita : iya , aku juga turut bahagia melihat anak ku kembali seperti semula , cuman Ecen yang buisa bikin Fita kayak gini , makasih ya jeng karena telah melahirkan Ecen , hehehe

Mami Ecen + mami Fita : hehehehe

Fita dan papinya menuju tempat Ecen

 

@laura

Laura : aku mau ajak Vio jalan-jalan ah , telpon duyu :D

Tep.tep.tep (bunyi ponsel Viona)

Viona : ada apa ?

Laura : kok jawabnya jutex sih ,,

Viona : terus jawab apa ?

Laura : ya udah deh ga usah dibahas, aku ngaku salah , aku minta maaf

Vion a: apa laa?

Laura : aku minta maaf

Vio : apa ? ga salh denger nih ?

Laura : engga Vi ,.

Vio : hahaha

Laura : ih ketawa ,udah ga marah lagi kan? Jadi aku dimaafin nih ..

Vio : kata siapa ?

Laura : ihh vioo ..

Vio : trakhir aku dulu ..

Laura : ya udah traktir apa ?

Vio : eskrim , gimana ?

Laura : boleh , siap2 ya ,10 menit lagi aku udah ada di depan rumah kmu , oke ,

Vio : 20 menit deh  ya

Laura : ga mau , udah sana siap2 , dadah

 

(tut.tut.tut) bunyi ponsel dimatikan

Vio :dasar lala ini , siap2 ahh ,,

10 menit kemudian

Tit.tit.tit (bunyi klakson mobil laura)

Aku pun beranjak dari tempat duduk ku , dan berjalan menuju pintu depan

Vio : mi , aku jalan dulu ya sama laura

Mami : oke , hati-hati yaa ..

Vio : iya mi ..

Vio memasuki mobil

Laura : haii ..

Vio : hai laa ,

Laura : jalan yaa ..

Vio : oke

Ditengah perjalann

Vio : tumben ga dandan , biasanya kan kamu yang paling ribet kalo mau kemana-mana , haha

Laura : hari ini pengen jadi orang biasa vi ,haha

Vio : haha , kita ke tempat eskirm dimana nih ?

Laura : terserah kamu

Vio : tempat biasa aja yaa..

Laura : oke , i’m coming eskrim , hahaha

Vio + laura : hahaha

Sampai

Pelayan : pesan apa yaa?

Vio : aku kayak biasa , kamu laa?

Laura : kayak biasa juga deh ,,

Pelayan : oke , ada tambahan

Laura : aku ga , vio ?

Vio : ga juga

Pelayan : oke m ditunggu ya ,,

Laura : oke

 

@Fita

Fita and Papi nya menuju taman , ya Taman , taman khusus yang ada kedai eskrimnya

Benar , disana ada Ecen , duduk sendiri ditemani oleh segelas eskrim disampingnya

Fita : aku tau , Ecen pasti disini (ucapnya dalam hati)

Karena tempat ini tempat pertama kali ketemu

Fita tersenyum ingat kejadian itu.

Fita :pii , aku turun ya

Papi : papi antar ?

Fita : ga usah , Fita kuat kok ..

Papi : baiklah , papi akan jaga kamu dibelakang ..

Fita : maksih pii

Papi sebenarmya khawatir , tapi ia percaya sama Fita.

Fita pun turun dari mobil menuju  tempat Ecen

Berjalan pelan , dan sekarang sudah berada dibelakang tempat duduk Ecen

“Cen “ terdengar suara dibelakang tempat Ecen duduk

Ecen menoleh

“ Fita “ ucapnya

Fita : (fita hanya tersenyum)

Ecen langsung memeluk Fita

Ecen : makasih Tuhan (ucapnya hampir mengeluarkan air mata)

Fita , maafin Ecen yaa ..

Fita : Ecen ga salah kok , aku tau apa yang sebnarnya terjadi

Maafin mami yaa ..

Ecen : iyaa ..sebelum mami minta maaf , mami udah aku maafin kok , hehe

Fita : Ecen , cape bediri ..

Ecen : eh lupa , yuk duduk sayang fita ,

Fita : makaasih syang Ecen , hehhe

Papi ecen yang melihat dari kejauhan merasa sangat bahagia

Fita : yang , mau donk eskrim nya..

Ecen : aku suapin ya ,

Fita : boleh ,,amm >>

 

                Dari kejauhan laura melihat mereka (Fita Ecen)dan memandang tanpa berkedip sekalipun

“ seperti ada yang berdarah “ kata laura seketika

Vio memandang Laura , dan seketika beralih ke arah mata yang sedang  Laura pandang

Ecen n fita yang dilihat Laura

Vio memegang tangan laura dan membuat laura menunduk

Vio : kita pulang yuk ..

Laura : aku ga papa kok , kita kan baru nyampe , dan eskrimnya masih bnyak , kan sayang kalo harus dibuang (kata laura menutupi ke galauan hatinya)

Vio : iya deh (kata vio meng iyakan , padahal dia tau bukan itu yang ingin dia katakan)

                Sambil memakan eskrimnya laura sekali-kali melirik ke arah ecen

Vio tidak tega melihat laura , maka dia mengajak laura pulang

Vio : aww ,, La,, perut ku sakit , pulang yuk ..

Laura : hah ?

Vio : ayo (sambil menarik tangan laura)

Mereka pun pulang

 

@laura

Perasaan ku terasa sakit. Aku hanya diam di mobil , kasian  Vio yang terus menghiburku tak ku hiraukan.

Pulang sekarang pun tidak akan mampu menghapus luka ini.

Laura : vi , aku antar pulang ya

Vio : kenapa ?

Laura : aku pngen sendiri dulu

Vio : oke

Sampai dirumah vio

Vio : beneran pengen sendiri ?

Laura : iya

Vio : hmm , tapi

Laura : please

Vio : baiklah , aku turun

Hati2 yaa..

Laura : iya , dadah

Laura pun menjalankan mobilnya pelan menuju rumahnya

 

@ecen-fita

Ecen : pulang yuk , udah hampir magrib nih

Fita : oke ,,

Ecen : kamu gimana ? pulang sama aku ato sama papi

Fita : hmm . tunggu bentar yaa

Ecen : mau kemana ?

Fita : tunggu bentar (menuju mobil papinya dan kembali membawa sebuah helm)

: aku ikut kamu yaa..

Ecen : asiikk ..asikk,,asiikk (sambil jingkrak-jingkrak)

Fita : ecen ah malu , diliatin orang tuh

Ecen : haha , yuk yank pulang (sambil megang tangan Fita)

Naik motor

Ecen : pegang yang erat yank ..

Fita : iya , iya :D

Ecen :makasih yaa Fita sayang ..

Fita : makasih buat apa ?              

Ecen : mkasih krna sekarang kamu udah sembuh

Fita : itu juga karena kmu kok

Ecen : karena aku ?

Fita : iya , karena memiliki kamu ,aku punya semangat buat sembuh , hehe

Ecen : hahaha , aku jadi geer nih

Ecen-fita : hahaha

 

@laura

                Menulis di sebuah buku diary kesukaanya

Dear diary ..

Kenapa ya aku sakit banget ketika liat mereka tadi , padahal dulu aku udah lupain semuanya tentang Ecen , apa karena aku pernah nyakitin dia, udah duain dia ? apa karena itu ?

Arrgghhh

Aku teerlalu bodoh,  cowok sebaik dia aku sakitin

Sekarang terasa deh, bahawa cuman Ecen yang bisa ngertiin aku , ga ada yg kayak diaa

Hiks hiks

Cowo setelah dia tuh brengsek semuaa,,

Arrgghhh.....

Kenpa penyelesaian itu datang sllu terlmbt ?

Cen ..

Dengerin kata hati aku ,  bahwa aku MasIH saYaNG KaMU

Maaf, jika dulu kamu pernah sakit karena aku

Karena dulu kamu sangat-sangat membosankan

Ternyata itu lah yang membuat kamu berbeda

Cen ...

Aku tau aku salah

Aku cuman mau minta maaf

Tapi ga kayakanya ga mungkin banget

Untuk sms saja aku tak sanggup , apalagi harus bertatap langsung dengan kamu

Walaw hanya sekedar minta maaf

Dan aku akan merasa sangat jahat lagi jika merebut kamu dari fita

Fita sangat beruntung punya kamu , aku akan selalu berdoa buat hubungan kalian

Semoga ga ada lagi yang misahin kalian

Hmmm , buat Fita

Aku juga mau minta maaf sama kamu

Karena sudah berani ingin membunuh kamu

Untung saja kamu masih hidup

Benar kata Vio , aku tidak akan pernah mendapatkan Ecen jika kamu mati

Dan rasanya sakit jika kamu dibenci oleh orang yang kamu sukai

Kata-kata Vio kali ini bener2 pas buat aku

 

Fit..

Jaga Ecen yaa ,,

Jangan pernah sakitin dia , ntr kamu akan menyesal seperti aku J

Makasih Fit , sebelumnya

 

Oiyaa ..

Aku juga minta maaf sama mami papi kamu Fit ,mami papi Ecen juga ka Tanner and ka Alexa

 

“ ting tong, ting tong”

Suara bel rumah berbunya

Laura : bibi , tolong bukain donk..

Bibi : iya non ..

 

Lamaa berlalu

Laura: sia .. (laura mengadah ke atas)

(belum sempat ia menyelesaikan ucapanya)

“ plakk “ suara tamparan

Yahh , ka Alexa menampar Laura

Laura : aww ,,

Ka alexa:  kamu tidak akan bertahan lama dengan seseorang jika kamu tidak menerima dia apa adanya

Kamu juga tidak akan mendapatkan seseorang jika tidak dengan hat yang tulus

Kamu tdak akan pernah mendapatkan seseorang jka dengan cara yang salah

Dan 1 lagi , membunuh sseorang hanya dapat membuat kamu menyesal bukan bahagia

Mami Fita : tante sudah anggap kamu bagian dari keluarga tante , anak tante , saudara Fita , tapi , percaya pada kamu , tapi ?  kamu malah menyalahgunakan kepercayaan tante

Laura : taan , maa ..

Ka Tanner : pembunuh ya tetep pembunuh ,kamu orang jahat  ga akan berubah menjadi orang baik

Laura : (menatap ka tanner)

Ka Tanner  : kenapa ?

           

     Viona datang

Vio : ada apa ini ?

Ka alexa : temen pembunuh dateng nihh

Vio : (menatap tajam ka Alexa)

Ka Alexa : kenapa hah?

Mami Ecen : berubah lah laaa..

Dan lupakan Ecen,

kamu cantik , pasti bisa mendapatkan yang lain , dulu Ecen juga kayak kamu , ga bisa melupakan kamu , tapi Ecen sekarang mendapatkan penggnti kamu , bisa move on.

Tolong jangan hancurkan dia lagi

Ka alexa : dengerin tuh , jangan pernah ganggu ade aku lagi

Ka Tanner : sekali lagi itu terjanji  , kamu berhadapan dengan ku

Ka alexa : apa kamu ga ngerasa bersalah  , hah ?

Ka Tanner : Ga minta maaf pulaa ..

Ka Alexa : ga punya hati kali kak , hahaha

 

                Laura cuman diam n menunduk terus

Vio : udah kak , aku tau Laura salah , tapi jangan memojjokan dia seperti ini, ini ga adil

Ka alexa : ga adil ?

Jika Fita mati kemaren , apa itu adil buat Ecen ?

Hah ???

Laura : hik hiks ( menitikan air mata)

Ka alexa : air mata buaya , wkkwkww

Ka Tanner : dasar pembunuh

Laura : pergi dari rumah ku , pergii ,, pergiiii

Ka alexa : hahaha , pembunuhhhhhhhh

 

Mereka semua pun meninggalkan rumah Laura

 

                Di mobil

Mami Ecen : kenapa rencana nya jadi kayak gini ?

Kamu liat dia nangis , kata2 itu terlalu kasar

Ka alexa : hah ? kenapa sih mi ? masih aja bela dia ,

Mami mau ngelak apa ? emang pembunuh kan?

Mami Ecen : , mami ga kenal kamu yang sekarang lex

 

                Semua diam dan sampailah dirumah

Ka Tnner : kta udah sampai

Mam Ecen : yuk turun jeng,,

 

                Drumh udah ada Ecen , Fita , Papi Fita and juga Papi Ecen

Alexa masuk dengan muka yg jutex ,

Papi Ecen : kenapa Alex ?

Ka Tanner : ada sesuatu pi .

Aku kekmr ya, mau mandi dulu

Papi Ecen : iya

 

Ecen : mii , ka Alexa , kenapa ?

Mami Ecen : ga papa kok ,

Mami mau bikinin minum dulu yaa

Ecen : iya

Mami Fita : ehem , kayaknya lagi ada yang bahagia nih

Fita : siapa mii ?

Mami Fita : siapa lagi coba , kamu laa , hehe

Fita : hehe

 

                Mami Ecen datang bawa minuman

Mami Ecen : nih airnya diminum dulu yaa,,

Fita : makaasih tante

 

Ngobrol lama

Papi Fita : pulang yuk mam , udah malem banget nih

Mamii Fita: ayuukk

 

                Ecen megang tangan Fita

Mami Ecen : duh Ecen , ga pengen pisah nih , hehe

Ecen : mmm Mami (ppinya merah )

Mami Fita: yuukk

Fita : iya mi

Tante,Om , Ecen pamit yaa

Ecen : ya , hati yaa..

Emm , om ,titip Fita yaa , hehe

Hahaha

Mereka pulang

 

__ skip—

 

Setelah keluarga Fita pulang Ecen berjalan menuju ka Alexa

Tok’tok

Suara terdengar dari ketukanya

Ka alexa : apa ?

Ecen : belum tdur kan ka, ? mau aku temenin

Ka alexa : (membuka pintu) aku ga pengen diganggu

Ecen : maaf kak

Tanpa bicara apapun , ka alexa menutup kembali pintu kamarnya

Tok’tok

Ecen kembali mengetuk pintu , kali ini pintu kamar ka Tanner

Ka Tanner : apaa ? (masih dengar mata yang terutup)

Ecen :  mmm , maaf kak , kaka lanjut aja tidur lagi , maaf yaa kaa

Ka Tanner : iya , (dan menutup kembali pintunya)

Akhrnya Ecen memutuskan berjlan ke kamarnya saja

“ ada apa dengan mereka, aku ga tau ,pasti ada sesuatu , aku yakin itu” pkirku

Karena tidak ingin memikirkan lebih lama , aku memutuskan untuk tidur

tapi mata ini enggan menutup , ada apa gerangan ?

terlintas dibenak tentang Laura ,

“ ada apa dengan laura ? kenapa seketika dia hadir dipkiran ku”

“ aku tidak mungkin kembali jatuh cinta kepda dia”

“ apa ini jawaban dari pertanyaan aku tadi , kenapa semua keluarga ku se akan mengacuhkan ku”

“ apa karena Laura “

“ mungkin sekali “

Aku pun berniat untuk menelpon Laura

 

Beb,beb,beb

Suara Handpone nya Laura

Vio : La , Ecen nelpon

Laura : hmm , ga berani angkat

Vio : angkat aja , mungkin dia mau minta maaf atas prlakuan mami dan kakanya

Laura : hmm

Vio : angkat

Laura (menghembuskan napas)

Hallo ..

Ecen : apa kah ada yg terjadi hari ini antara kamu dan keluarga ku ?

Laura : emm

Ecen:  ada apa ?

Laura : aku ...

Ecen : laa , aku udah pernah kamu sakitin , Fita juga kena sakitnya

Apa berikutnya giliran keluarga ku ?

Tolong lah laaa , aku udah punya kehidupan ku sendiri

Cukup aku yg ngersain sakit itu , jangan pernah ganggu kehiduan aku lagi

Aku udah bahagia bisa tanpa kamu

(tut.tut)

Telpon di putus

Laura : (menunduk)

Vio : aku harus kasih tau Ecen yang sebenarnya , dia ga berhak buat kamu tersakiti kayak gini

Laura : ini karma Vi , karma yang pantes aku dapetin (menitikan air mata)

Vi : laa (memeluk Laura)

Laura : udah laa , jangan nangis lagi donk

Laura kan kuat ,. Ga cengeng , hehe

Laura : makasih yaa udah disini

Vio : itu gunanya sahabat , haha

Laura : haha , anterin ke kamar yuk , aku cape banget

Vio : oke

Berjalan menuju kamar

 

Di dalam kamar

Vio : laa , aku mau keluar bentar ya

Laura : ngapain ?

Vio : mau ngambl minum dulu

Laura : okeh

Oh oiya vi , kamu nginep disini aja yaa

Vio: iya iya

Laura : makasih

Vio : (hanya tersenyum dan berjlan menuju dapur)

Dan disangka, Vio melihat sebuah buku diare Laura , yang isi nya bikin hati tersayat

“Sebuah permintaan maaf yang tulus “ pikir Vio

Vio menyimpan buku itu dan kembal ke kamar

Vio : laa , besok jalan2 yuk

Laura : kemana ?

Vio : kemana asal bisa bikin kamu ngelepas beban hari ini

laura : hahaha , baiklah

vio : ya udah , tidur yuk ..

laura : oke , goodnight sahabat ku yg paling baik

vio : good night too sahabat aku yang paling baik juga

 

-          Ke esokan paginya

Beb.beb.beb

Ponsel  laura berdering di pagi hari ini

Laura : hallo (masih dengan mata yang tertutup)

“ hai sayang , masih tidur ya ? mami mau ke oklahoma sekarang” kata mami diseberang sana

Laura : apa ? (laura terkejut dan  membuka matanya)

Mami : ga suka mami ketemu anaknya?

Laura : mm , bukan gitu Mam

Mami : terus ?’

Laura : ga papa sih ., hehe

Mami kapan berangkatnya.

Mami : bentar lagi kok , jam 11.00

Laura : oh , butuh waktu 11 jam juga untuk nyampe oklahoma

Mami : iya , makanya mami perginya pagi-pagi . disana masih jam berpa sh laa?

Laura : Baru jam 6 pagi mam,

Mami : panesan masih ngorok anak mami , haha

Laura : ah mami , udahan yah mam , masih ngantuk ,

Mami : oke , mami dateng kamar harus rapi ya

Mami ga mau anak mami pemlas , ga bisa bersihin kamar sendiri

Laura : iya mami , mami cerewet , selalu itu yg di ingetin

Mami : ya udah deh , bentar lagi peswat mami mau berangkat

Laura : okeh , hati-hati yah mam ,

Mami : okedeh , dadah sayang

Laura : dadah mami

 

@homeEcen

Ruang makan

Ka Alexa : pi , Ecen mana ? biasanya tuh anak paling pagi bangunya

Papi : mungkin kecapean

Ka Alexa : mungkin juga sih

Mami :udah , makan, nanti aja ngobrolnya

Ka alexa : mami kenapa sh ?sensi amat pagi2

Mami : (memandang Alexa )

Ka Alexa : (berdiri) aku ga nafsu makan

Papi : alexa ,

Ka alexa : (berhenti dan memalingkan badanya) iya pii

Papi : duduk (kata papi dengan tegas)

Ka alexa : maaf pi , kali ini aku ga bisa nurut (katany sambil tetap berjalan ke kamar)

Papi : cepat habiskan makanan nya dan tunggu aku di ruang tamu dalam 3 menit (kata papi sambil berjalan ke arah kamar alexa)

Papi : (membuka kamar alexa ) keluar , tunggu  aku diruang tamu dalam 2 menit

Dan papi berjalan lagi ke kamar Ecen

Kamar Ecen di kunci , tapi papi punya cadangan

“ keluar , tunggu aku diruang tamu dalam 1 menit “

Ecen mendengar papi nya berkata segalak ini tdak mampu berkutik

Tapi dia lari sekencang kilat ke ruang tamu

Di ruang tamu udah ada mami , ka Alexa n ka Tanner yg sibuk sendiri

Mami lagi baca majalah

Ka Alexa lagi sibuk BbMa”an

Ka Tanner lagi sibuk sama Games barunya

Aku ? cuman nunduk nunggu papi datang

“ tak’tak’tak” suara langkah kaki papi

Berasa raksasa lagi jalan

Semua diam , papi juga ikut diam

“ ga ada yang mulai duluan “ kata papi memecah kesunyian

“ aku “ ucapku pelan

Papi : iya?

Ecen : aku bngung sama mami , ka alexa dan ka tanner dari kemaren , dingin banget sama aku ,ga tau maslah nya apa , jadi ikut d cuekin , kan ga enak bicara sendiri

Papi : alexa ?

Alexa : aku lagi sebel sama mami

Papi : mi ?

Mami : lagi kesel ama alexa dan tanner

Papi : tanner ?

Tanner : aku sih netral pi , orang aku kayak gini tiap hari

Yg penting ada games , ga bikin boring , hdup aku udah aman

Papi : alexa , kenapa kesel sama mami ?

Alexa : karna mami marahin aku kemaren

papi : karena apa mi ?

mami :kemaren , aku , jeng ulan (mami Fita) , tanner ama alexa merenacakan sesuatu , rencanaya adalah kerumah laura, kta kesana cuman mau baik2 , cuman mau ngingetin si laura , eh ternyata , Alexa ama Tanner  itu ga berlaku sama baik , malah berkata kasar , kasian kan Fitanya nangis ..

alexa : air mata buaya pii

papi : diam lex..

terus mii ..

mami : kata2nya sperti pembunuh , air mata buaya ,dan laiin

karena ga ingin melihat laura menangis , aku menarik mereka untuk pulang

dimobl , aku marah sama mereka  aku bilang mereka keterlaluan perjanjian nya kan kayak gni ,mereka melanggar

alexa nyahut , kayak gitu tuh mukanya , bkin aku esmosi pii ..

ecen : jadi , laura gaa salah ?(berbicara pelan)

papi : maslah itu kalo dbiarin malah makin lebar

masa keluarga kita punya msalah kita ga bisa selesain

katanya keluarga , katanya selalu salng sayang

buang ego kalian , kita itu keluarga bukan musuh

hehe

y udah , yg mau minta maaf duluan siapa?

 

 

 

bersambung lag yaa ,,

dilanjut hari minggu insyaAllah :D

 

1 komentar: